Peristiwa

Suka Bermain Bulu Tangkis? Berikut Brand Raket yang Sering Dipakai Atlet

Unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang mudah untuk dimainkan. Sebab itu, olahraga bulu tangkis jadi favorit masyarakat Indonesia. Bulu tangkis juga jadi cabang olahraga yang rutin menyumbang emas pada Indonesia kala Olimpiade.

Terbaru, Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriani membawa pulang emas. Prestasinya banyak dielu-elukan seluruh masyarakat Indonesia. Bagi kalian yang hobi olahraga bulu tangkis, berikut rekomendasi raket. Raket sebagai komponen utama olahraga bulu tangkis perlu jadi pertimbangan  Raket akan berpengaruh pada permainan seseorang dalam olahraga bulu tangkis.

Dalam dunia bulu tangkis, ada banyak brand besar yang menyediakan perlengkapan bulu tangkis, dari sepatu hingga raket. Beberapa brand raket ini paling banyak dipakai atlet sehingga akan sangat berpengaruh bagi kalian untuk jadi pertimbangan saat hendak membeli raket. Berikut daftarnya.

Yonex

Brand ini dari Jepang, berdiri dari tahun 1946. Yonex merupakan salah satu brand populer dalam dunia bulu tangkis. Banyak atlet bulu tangkis ternama yang memakai brand raket dari Yonex, salah satunya ada atlet dari Indonesia adalah Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, selain itu Yonex juga akrab dengan pemain legendaris Indonesia, Taufik Hidayat.

Li-Ning

Li-Ning merupakan brand dari China juga yang sangat tenar karena sering digunakan atlet bulu tangkis. Li-Ning sering jadi pilihan utama dari Anthony Ginting. Kualitas raket dari Li-Ning tidak perlu diragukan. Li-Ning sudah ada sejak tahun 1989.

Victor

Brand raket Victor ini berasal dari Korea Selatan. Brand inilah yang menjadikan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sebagai brand ambassador. Victor kini jadi salah satu merek raket yang sering dipakai pemain top dunia.

Carlton

Merek peralatan bulu tangkis ini berasal Inggris. Merek ini sudah ada dari tahun 1964 dan salah brand yang inovatif karena sering menciptakan inovasi baru dalam mengembangkan raket. Salah satu inovasi terbarunya saat berhasil memproduksi raket berbahan stainless steel pertama.

Babolat

Brand asal Prancis ini memproduksi peralatan bulu tangkis dan tenis. Meski demikian, brand ini lebih dominan pada raket. Raket produksi Babolat sudah digunakan banyak atlet dunia di berbagai negara Eropa seperti seperti Prancis, Denmark, sampai Jerman.

Itulah opsi brand raket yang bisa kalian pertimbangkan saat hendak membeli raket. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar