Peristiwa

Sudah 5 Jam, Api Masih Berkobar di Gudang Cat PT GMA Mojokerto

Petugas PMK sedang berusaha memadamkan api yang membakar gudang cat milik PT Guna Maju Abadi.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Hingga lima jam, api yang membakar sebuah gudang cat milik PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/2/2021) masih berkobar. Petugas terpaksa menjebol tembok gudang di sisi timur untuk mempermudahkan proses pemadaman.

Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Kabupaten Mojokerto maupun Kota Mojokerto hilir mudik ke lokasi kebakaran. Petugas PMK mengambil air dari dua lokasi berbeda untuk digunakan memadamkan api yang berkobar di gudang cat yang terbakar.

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC PB BPDB) Kabupaten Mojokerto, Wawan Cobra mengatakan, ada enam unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Dari BPBD Kabupaten Mojokerto 3 unit, Kota Mojokerto 2 unit dan dari Inti Dragon 1 unit,” ungkapnya.

Enam unit mobil PMK tersebut hilir mudik ke sumber air di pabrik Inti Dragon Jalan Pahlawan Kota Mojokerto dan Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Petugas cukup kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena berada di bagian belakang.

“Kendalanya akses masuk cukup kesulitan karena hanya satu jalan, tidak ada jalan. Ada di sisi barat itupun masih masuk ke dalam. Di sisi timur tidak ada akses Jalan. Pada pukul 04.00 WIB, petugas PMK hanya bisa memadamkan api di sisi utara, padahal kebakaran terjadi di sisi selatan gudang,” jelasnya.

Api membakar gudang cat milik PT Guna Maju Abadi.

Untuk mencapai api tersebut, lanjut Wawan, petugas PMK terpaksa menjebol tembok di sisi timur gudang untuk mempermudah melakukan proses pemadaman. Wawan menjelaskan, gudang yang terbakar berukuran 500 m2 berisi cat kayu yang sudah jadi dan bahan cat.

“Sampai saat ini, proses pemadaman masih berlangsung karena sumber api di sisi selatan gudang. Akses ada di sisi utara, sehingga petugas menjebol tembok di bagian timur gudang untuk mempermudah menjangkau lokasi kebakaran,” tegasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar