Peristiwa

Sudah 3 Warga Kabupaten Malang Tewas Akibat Gempa

Malang (beritajatim.com) – Hingga malam ini, sebanyak 3 orang warga dilaporkan tewas akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021).

Ketiganya adalah warga Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. “Untuk identitas dan lokasi tepatnya masih kita monitor,” ungkap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4/2021) malam.

Selain 3 orang meninggal tersebut, Bagyo juga mengatakan ada 2 orang yang mengalami luka ringan di kawasan yang sama (Kecamatan Ampelgading).

Sementara itu, terkait evakuasi warga terdampak gempa bumi, pihaknya mengatakan masing-masing mengungsi ke saudara-saudara terdekatnya masing-masing. Sekaligus dengam kebutuhan makanannya. “Sementara ini kami tidak menyediakan posko pengungsian. Karena warga sepakat mengungsi ke rumah saudara dan tetangga terdekatnya masing-masing, sekaligus dengan kebutuhan makanannya,” tuturnya.

Hanya saja, Bagyo tidak menampik bahwa BPBD Kabupaten Malang akan memberikan bantuan di kemudian hari. “Bantuannya masih kita koordinasikan dengan tim kami. Saat ini tim kami bergerak untuk memonitor dampak gempa tadi,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar