Peristiwa

Subandi Kaget, Bangun Tidur Lihat Api Membara

Petugas saat melakukan pemadaman api di rumah bertingkat yang terbakar di Jl Balongsari Tama Timur III Blok VIB No.10, Tandes, Surabaya, Senin (15/6/2020). (Istimewa)

Surabaya, (beritajatim.com) – Teguh terkejut usai saat terbangun karena mencium bau tak enak di rumahnya, Jalan Balongsari Tama Timur III Blok VIB No.10, Tandes, Surabaya, Senin (15/6/2020). Bagaimana tidak, aroma khas asap hitam yang menyesakkan dada tercium menyengat.

Dia pun terhenyak ketika melihat ada api membara di tumpukan baju bekas di lantai dua rumahnya. Tetangga yang melihat api pun turut kebingungan lantaran api membara cukup besar dan melahap gedung lantai dua yang terlihat dari jalan.

“Awalnya kita dapat laporan dari warga dan kita langsung menuju TKP kebakaran. Kita terjunkan ada 13 unit kendaraan damkar,” jelas Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, kebakaran ini tak membawa korban jiwa. Dari penjelasan pemilik rumah, dirinya tertidur dan terbangun. Saat bangun dirinya melihat api.

Hingga akhirnya pemilik rumah pun keluar dan menyelamatkan diri. Sedang perugas yang tiba tak lama usai laporan kebakaran diterima langsung memadamkan api. Dengan 13 unit kendaraan damkar yang diturunkan, api bisa dipadamkan tak lebih dari satu jam.

“Kejadian sekitar pukul 16.20 WIB, petugas dapat memadamkan api sekitar pukul 17.12 WIB. Korban nihil hanya api membakar gedung dan seisi rumah di lantai dua lantai satu aman,” paparnya.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Seluruh barang di lantai dua terbakar habis dan bahkan membakar perabot rumah yang ada. “Kerugian puluhan juta ruoiah belum diketahui secara pasti penyebab kebakarannya,” pungkas Bambang. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar