Peristiwa

Suami Meninggal, Istri Lompat ke Sumur dan Meninggal Pula

Magetan (beritajatim.com) – Warga Desa Setren Kecamatan Bendo Magetan digemparkan dengan penemuan mayat di dalam sumur. Mayat itu diketahui bernama Sumini (55) warga desa setempat.

”Korban itu pertama kali diketahui oleh Gito, yang merupakan adik korban,” kata Kapolsek Bendo AKP Endang, saat dikonfirmasi Selasa (7/5/2019) sore.

AKP Endang mengungkapakan awalnya Gito pulang dari mencari rumput, mendapati sumurnya yang dulu ditutupi oleh asbes rusak. Setelah dilihat Dap Mesin Air juga ikut jatuh ke dalam sumur.

Pada saat itu Gito belum tahu bahwa korban jatuh ke dalam sumur. Kemudian dirinya mengambil DAP Mesin air yang telah dikasih tali pengaman sebelumnya.

Kemudian selesai memgambil mesin tersebut, Gito teringat dengan korban dan dicari kemana- mana tidak ketemu. Lalu meminta tetangga untuk melihat lagi di dalam sumur.

”Baru diketahui ternyata di dalam sumur itu ada mayat tenggelam yang tidak lain adalah Sumini, Kakak Gito,” katanya.

Tim gabungan dari Polsek dan Koramil Bendo bersama BPBD Magetan mengevakuasi korban untuk diangkat dari dalam sumur. Tim gabungan sempat mengalami kesulitan karena kedalaman sumur mencapai 25 meter.

Setelah bisa terangkat, langsung dilakukan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Bendo terhadap korban. Hasilnya tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan dan murni meninggal dunia akibat jatuh dan kurangnya oksigen dalam sumur.

Endang mengungkapkan sesuai dari keterangan keluarga, korban mengalami depresi/stres sudah lama sekira 27 tahun karena ditinggal suaminya meninggal dunia.

”Keluarga menerimanya sebagai musibah sehingga tidal dilakukan otopsi lanjutan. Selanjutnya korban diserahkan pihak keluarga untuk proses pemakaman,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar