Peristiwa

Suami Istri Lansia Naik Motor dan Tertabrak Dump Truk di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan pengendara motor kembali terjadi. Kali ini di Jalan Raya Desa Mojopetung Dukun Gresik. Kecelakaan melibatkan antara kendaraan dump truk nopol L 9714 VW yang kemudikan Ibnu Zakaria (24) asal Desa Tanggul, Paciran, Lamongan dengan pengendara motor yang berusia lanjut usia atau lansia, Markim (65) asal Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Gresik.

Beruntung laka tidak menimbulkan korban jiwa. Kejadian itu, berawal dump truk yang dikemudikan Ibnu Zakaria berjalan dari arah timur menuju arah barat. Saat melintas di Jalan Raya Mojopetung Dukun, Gresik kurang memperhatikan arah depan dengan jelas, dan tidak bisa menjaga jarak. Padahal bersamaan dengan itu, muncul pengendara motor lansia Markim yang berboncengan dengan istrinya Karti dengan mengendarai Honda Supra nopol S 2441 TS.

Ibnu Zakaria sudah berusaha mengerem kendaraannya. Namun, karena jarak sudah dekat dan ruang gerak yang sempit. Sehingga, terjadi benturan. Kedua pasangan lansia itu, tertabrak. Karti istri Markim terpaksa dirujuk ke RSUD Ibnu Sina untuk perawatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, faktor yang mempengaruhi laka lantas dikarenakan pengemudi kendaraan dump truk saat mengemudikan kurang memperhatikan arah depan dan tidak menjaga jarak.

“Pengemudi dump truk kurang berhati-hati. Sehingga, menyebabkan benturan,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Masih menurut Yossy, terkait dengan laka lantas ini pihaknya sudah melakukan tindakan. Antara lain, mendatangi TKP serta mencatat identitas saksi.

“Kami juga mengamankan dan menyita barang bukti,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar