Peristiwa

Stok Darah di PMI Kota Surabaya Menipis

Surabaya (beritajatim.com) – Musim virus covid 19 membuat kebutuhan darah semakin meningkat. Tak hanya itu, pandemi juga mempengaruhi para pendonor menjadi berkurang. Seperti yang terjadi di Kota Surabaya, saat ini stok stok darah A, AB dan O menipis.

Lalilatul seorang petugas mengingatkan jadwal donor darah melalui aplikasi Reblood  khusus diharapkan untuk segera mendonorkan.

“Jika anda belum mendonorkan darah dalam 6o hari terakhir, maka sudah waktunya anda untuk donor kembali. Golongan darah A, AB, dan O di UTD PMI Kota Surabaya saat ini sedang menipis,” jelasnya kepada beritajatim.com, Sabtu 19/9/2020).

Melihat kondisi tersebut PMI Indonesia dan Kota Shrabaya mengharapkan para pendonor bisa kembali mendonorkan darah. Tak hanya digunakan buat pasien yang berpenyakit dalam yang diperparah dengan virua Covid-19.

Kebutuhan darah terbanyak juga didonorkan ke korban kecelakaan yang notabene membutuhkan darah cukup banyak. “Mohon bantuan dari Anda untuk mendonorkan darahnya demi memenuhi stok darah di Surabaya. Anda dapat mendonorkan darah di UTD PMI Kota Surabaya, Jalan Embong Ploso No. 7-15, buka setiap hari pukul 7:00WIB sampai pukul 20:00 WIB,” pungkasnya.

Selain itu para pendonor juga bisa melihat melihat jadwal donor darah lainnya melalui aplikasi Reblood atau https://reblood.com.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar