Peristiwa

Sterilisasi Gereja di Ponorogo Pakai Metal Detector dan Mirror Reflector

Anggota Sabhara memeriksa sudut demi sudut Gereja yang ada di Ponorogo (foto : Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang perayaan natal ini, Satsabbhara Polres Ponorogo melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang berada di wilayah Ponorogo. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Kristiani melaksanakan ibadah natal 2019.

”Dengan adanya sterilisasi ini, semoga ibadah saudara Kristiani berjalan lancar, aman dan nyaman,” kata KBO Satsabhara Ipda Joko Tri, Selasa (24/12/2019) sore.

Joko mengungkapkan kegiatan sterilisasi ini dilakukan tidak hanya menjelang perayaan Natal saja. Namun juga setiap hari Minggi atau setiap ada kegiatan di gereja. Sehingga seperti saat ini, sebelum jamaah memasuki gereja, anggota Satsabhara Polres Ponorogo sudah melakukan sterilisasi.

”Sterilisasi ini kami lakukan bukan hanya menjelang perayaan Natal, tapi setiap hari Minggu juga saat ada kegiatan di gereja,” katanya.

Sterilisasi mengunakan peralatan yang siap digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti rompi anti peluru, helm baja, metal detector, mirror reflector, senter besar dan senpi laras panjang dan pendek sebagai pendamping dalam melaksanakan tugas.

Sasaran yang diperiksa meliputi kursi, meja, dan alat-alat musik serta altar gereja. Selain itu juga di ruang ganti pakaian pastur dan seputaran lingkungan gereja. Kegiatan seterilisasi ini, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, ataupun barang-barang berbahaya.

”Kemudian kami menyerahkan berita acara pelaksanaan sterilisasi kepada pengurus gereja, bahwa gereja siap digunakan untuk kebaktian,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar