Peristiwa

Sterilisasi Fasum, BPBD Sumenep Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Pasar

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep melakukan sterilisasi di fasilitas-fasilitas umum (fasum) Sterilisasi tersebut berupa penyemprotan disinfektan.

“Kami melakukan sterilisasi di fasilitas-fasilitas umum seperti masjid dan pasar. Kemudian juga di pondok-pondok pesantren,” kata Kepala BPBD Sumenep, Rahman Riyadi, saat penyemprotan di Masjid Al-Alim, Jl. Irama, Kamis (19/03/2020).

Ia menjelaskan, BPBD membentuk tiga tim untuk sterilisasi fasum. Tim-tim tersebut secara serentak disebar ke tempat-tempat yang telah ditentukan, untuk penyemprotan desinfektan. “Tim pertama ke pasar jengara, ke Pondok Al karimiyah Gapura, dan Masjid Al Alim. Sedangkan tim kedua ke Masjid Darussalam dan Zainal Arifin. Tim tiga ke Pasar Anom,” terangnya.

Sterilisasi tersebut merupakan upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19. “Meski di Sumenep sampai saat ini tidak ditemukan pasien ‘suspect corona’ ,namun antisipasi tetap harus dilakukan. Kami merencanakan sterilisasi ini dilakukan selama tiga hari,” ujar Rahman.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan terutama di titik yang sering digunakan, seperti handle pintu, kamar mandi, juga rak-rak. “Di masjid yang kami sterilisasi diantaranya tempat wudhu, pegangan pintu, juga rak penyimpanan Al Quran,” terangnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar