Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Masuk Pantai Ketika PPKM

Staff Pemkot Malang Bagian Pramusaji di Acara Gowes Turut Diperiksa Polisi

Malang (betitajatim.com) – Foto di atas adalah deretan pegawai atau Staff Pemkot Malang yang dipanggil Satreskrim Polres Malang, Jumat (24/92021) sore untuk menunggu giliran pemeriksaan. Informasi diperoleh, mereka kebanyakan dari Staff Bagian Umum Pemkot Malang.

Saat rombongan gowes Walikota Malang Sutiaji di Pantai Kondang Merak, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, hari Minggu (24/9/2021) lalu, mereka diketahui bertugas sebagai pramusaji. Menyiapkan makanan dan minuman bagi rombongan gowes sang Walikota Malang.

“Kami staff bagian umum, kita diperiksa hari ini sebagai saksi. Saya sebagai pramusaji waktu itu,” ungkap salah satu orang pria Staf Bagian Umum Pemkot Malang ketika ditanya Polisi, Jumat (24/9/2021).

Selain staf, Kabag Umum Pemkot Malang, Arif Tri Sistiawan, ikut diperiksa. Kata Arif, materi pemeriksaan hari ini sama dengan yang kemarin. “15 sampai 20 pertanyaan lah, materinya sama dengan kemarin, seputar gowes,” ungkap Arif, Jumat (24/9/2021) siang usai keluar dari ruang pemeriksaan di Unit 1 Tipidum Satreskrim Polres Malang.

Arif menuturkan, materi pemeriksaan seputar kegiatan gowes bersama Walikota Malang. “Ya kita ditanya jam berapa berangkatnya, disana (Pantai Kondang Merak-red) ngapain saja begitu,” beber Arif.

Polisi hingga kini masih belum memberikan keterangan resmi hasil pemeriksaan sementara. Dijadwalkan, terdapat puluhan orang saksi akan dimintai keterangan dalam kasus gowes rombongan Walikota Malang.

Selain Kabag, Camat, Kaur dan Staf Pemkot Malang, Satreskrim Polres Malang juga akan memanggil sekaligus pemeriksaan terhadap Walikota Malang Sutiaji bersama Istrinya dan juga Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Mereka dijadwalkan akan memenuhi panggilan Satreskrim Polres Malang pada Senin (27/9/2021).

“Nanti lebih jelasnya sama pimpinan kami ya, nanti akan dijelaskan semua. Pak Walikota dan Sekota akan datang Senin,” Arif mengakhiri. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar