Peristiwa

Srikandi GPK Jombang Peduli Lansia di Hari Kartini

Srikandi GPK Jombang menyerahkan bantuan untuk lansia, Rabu (21/4/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Srikandi GPK (Gerakan Pemuda Kabah) Jombang melakukan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). Mereka membagikan paket sembako bagi wanita lansia (lanjut usia).

Kegiatan sosial ini dilakukan di tujuh desa di Kecamatan/Kabupaten Jombang. Harapanya, bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup para lansia di tengah pandemi. Dengan begitu, mereka juga bisa menunaikan ibadah puasa Ramadan dengan khusuk.

Ketua Srikandi GPK Jombang Maya Rahmawati mewakili Ketua Cabang H Mujtahidur Ridho mengatakan, semangat RA Kartini sangat patut untuk diteladani. Pemikiran Kartini melampaui zamannya. Termasuk kepeduliannya dalam bidang sosial.

“Spirit itu yang tetap kami pelihara, yakni semangat sosial Raden Ajeng Kartini. Oleh sebab itu, hari ini kami membagikan paket sembako untuk wanita lansia. Kami berharap, apa yang kami berikan ini mampu meringankan beban mereka,” ujar Maya Rahmawati.

Maya mengatakan, penyaluran paket sembako yang diberikan kepada para kaum lansia tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Proses penyaluran dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu.

“Agar tidak terjadi kerumunan, sembako bantuan ini langsung kita antar ke rumah warga. Kita juga membagikan masker. Ini sebagai pengingat bahwa pandemi belum usai. Protokol kesehatan harus tetap kita kedepankan,” ujarnya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada GPK Jombang. “Kegiatan sosial ini tentunya sangat membantu meringankan beban ekonomi kai. Semoga ini terus bergulir sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” katanya penuh harap. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar