Peristiwa

SPN Sidoarjo Peringati Mayday di Tengah Pandemi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sidoarjo PT Ecco Indonesia menggelar bakti sosial kepada 1500 anak yatim piatu. Hal itu sebagai bentuk peringatan Hari Buruh 1 Mei di tengah pandemi virus corona.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur ahmad Saifuddin kepada 20 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (1/5/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin menyambut baik kegiatan positif para buruh di tengah pandemi Covid-19. “Saya berterima kasih kepada para buruh yang membantu dampak sosial virus corona. Tentunya para kaum dhuafa dan anak-anak yatim akan senang karena bebannya diringankan,” katanya.

Sekretaris Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jawa Timur Eko Purwanto menyatakan, pihaknya tidak akan menggelar aksi demo pada Mayday dan sengaja mengalihkannya untuk kegiatan sosial. Pasalnya, lanjut Eko, saat ini terjadi pandemi Covid-19.

SPN Sidoarjo melakukan bakti sosial berupa santunan 1500 anak Yatim dan dhuafa dan sembako ke beberapa panti asuhan di Kabupaten Sidoarjo. “Untuk Mayday kali ini kami tidak memperingati dengan turun ke jalan. Kami menyuarakan aspirasi dan melakukan bakti sosial,” pungkasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar