Peristiwa

SPBU Ngebrak Kediri Terbakar, Petugas dan Pelanggan Semburat

Kediri (beritajatim.com) — Kebakaran terjadi di SPBU Dusun Turus, Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Senin (10/3/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Peristiwa terjadi, sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya, pelanggan bernama Kusweni membeli BBM jenis pertalite. Dia membawa dua drum kecil dari bahan kaleng.

Saat petugas SPBU mengisikan BBM, tiba-tiba keluar percikan api dari ujung selang pengisian. Seketika api membesar membakar drum yang berisikan BBM jenis pertalite.

“Saya melihat ada percikan api dari ujung selang pengisian. Selanjutnya api membesar. Kami langsung menjauh,” kata Kusweni diatas sepeda motornya.

Petugas SPBU semburat. Mereka sempat panik. Sementara api membumbung tinggi. Beruntung tidak menyulut mesin pengisian. Petugas kemudian memadamkan api menggunakan Apar.

Selang beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsek Gampengrejo yang mendapatkan laporan tiba di lokasi. Petugas melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti dua buah drum dari kaleng yang terbakar.

Kejadian ini sempat membuat jalur Kediri – Surabaya sempat terganggu, karena warga berdatangan untuk melihat. Sementara itu, hingga berita ini ditulis, keadaan sudah kembali normal. [nng/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar