Peristiwa

SPBU Margomulyo Ditutup Sementara Waktu

Gambar tangkap layar dari video kebakaran yang diduga adalah pipa gas di SPBU Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021).(Tangkap Layar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Usai adanya ledakan dan percikan api warung dekat Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) 54.601.21, Jalan Margomulyo, Minggu (24/1/2021) petang, layanan di SPBU sementara dihentikan.

Menurut Taufik R Lubis, Jr. Officer Communication & Relation Pertamina Jatim Bali Nusra, hal itu merupakan langkah tanggap yang dilakukan Pertamina menyusul kebakaran yang terjadi di hutan kota di depan SPBU tersebut.

“Walaupun kondisi api sudah dipadamkan, kami tetap menghentikan layanan sementara di SPBU tersebut dan mengutamakan keamanan petugas, sarana dan fasilitas di SPBU sebelum beroperasi kembali, selanjutnya akan dilakukan investigasi terkait kejadian ini dengan melibatkan instansi terkait,” ungkap Taufiq pada Senin (25/1/2021).

Menurut informasi yang dihimpun manajemen Pertamina, Minggu (24/1/2021) malam, sekitar pukul 18.00 WIB, terdengar suara ledakan dari area hutan kota, disertai benda yang berterbangan ke area SPBU.

Api ledakan merambat melalui drainase dan menyambar warung di samping SPBU. Pemadam Kebakaran dan Polisi sudah tiba di lokasi untuk menangani kejadian tersebut.

“Dan untuk kenyamanan pelanggan maka pelayanan sementara ditutup dulu. Sambil menunggu investigasi dari pihak yang berwenang,” tandasnya.[rea/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar