Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Spanduk ‘Selamat Datang’ Sambut Pemudik di Lamongan

Salah satu spanduk yang berada di jalan samping alun-alun Kota Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Pada arus mudik lebaran Idulfitri kali ini, setidaknya ada 30 ribu warga rantau asal Lamongan yang akan pulang ke kampung halamannya. Spanduk ucapan selamat datang pun tampak terpasang di beberapa sudut kota soto, bertuliskan “Selamat datang saudaraku di kampung halaman”.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Menurutnya, pemudik yang akan pulang ke Lamongan ini datang dari penjuru tanah air maupun dari luar negeri.

“Kami perkirakan akan ada 30 ribu warga Lamongan yang mudik tahun ini, selain dari berbagai daerah di Indonesia, ada juga yang mudik dari luar negeri seperti Malaysia dan sebagainya,” ujar Bupati yang akrab disapa Bupati YES tersebut, Selasa (26/4/2022).

Bupati YES menuturkan bahwa melonjaknya warga yang mudik di tahun ini lantaran adanya aturan pemerintah yang telah memperbolehkan mudik untuk tahun ini. “Kebanyakan para pemudik berasal dari Kecamatan Maduran, Sekaran dan Solokuro, ada juga kecamatan-kecamatan lain di Lamongan. Kami ucapkan selamat datang di kampung halaman setelah 2 tahun tidak pulang,” terangnya.

Oleh sebab itu, demi menyambut arus mudik tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah agar para pemudik bisa berlebaran dengan aman, nyaman dan sehat. Selain itu, Bupati YES berharap, tahun ini tak terjadi ledakan kasus Covid-19.

“Lamongan telah menyiapkan layanan vaksin booster di perbatasan dan posko mudik yang mudah terjangkau bagi para pemudik. Alhamdulillah, semua kecamatan di Lamongan saat ini sudah zona hijau dan zero case. Mari kita jaga agar tak terjadi ledakan saat lebaran,” imbuhnya.

Tak cukup itu, Bupati YES mengaku jika Pemkab Lamongan tak akan meliburkan layanan kependudukan seperti KTP dan KSK saat lebaran. “Untuk antisipasi pemudik asal Lamongan yang ingin mengurus dokumentasi kependudukannya saat pulang di kampung halamannya,” tandasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev