Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sosialisasi Prokes, Polresta Mojokerto Hadirkan Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi

Kapolresta Mojokerto didampingi sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi membagikan masker di depan Mapolresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Operasi Patuh Semeru 2021 resmi digelar dengan salah satu sasaran masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan (prokes). Untuk itu, Polresta Mojokerto menggelar sosialisasi prokes dengan menghadirkan sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi.

Ini merupakan bentuk edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan disiplin prokes kepada pengendara lalu-lintas, Senin (20/9/2021). Sosialisasi digelar usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto.

Berjalan dari lapangan apel menuju Jalan Bhayangkara, Kapolresta Mojokerto didampingi sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi membagikan masker. Tak hanya masker, namun bingkisan snack dan paket obat-obatan tersebut dibagikan kepada pengendara yang tertib berlalu-lintas.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto mengatakan, Polresta Mojokerto menghadirkan kedua sosok tersebut dalam mensosialisasikan pemakaian masker di tengah adaptasi kebiasaan baru bukan tanpa alasan. “Mojokerto sebagai pusat dari Kerajaan Majapahit yang terkenal dengan Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi,” ungkapnya.

Sehingga dengan menghadirkan kedua tokoh Kerajaan Majapahit tersebut dalam sosialisasi diharapkan dapat mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker. Masih kata Kapolresta, Operasi Patuh Semeru 2021 dimulai tanggal 20 September hingga 03 Oktober 2021 mendatang mempunyai empat sasaran.

“Yakni segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” sebut alumni Akpol 2000 ini.

Diharapkan, lanjut Kapolresta, melalui Operasi Patuh Semeru 2021, diharapkan bisa meningkatkan disiplin prokes dan tertib berlalu-lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, ada 250 masker, hand sanitizer, probiotik dan snack yang dibagikan kepada masyarakat. “Selain itu, kami juga bagikan probiotik dan bingkisan untuk anak-anak. Operasi kali ini, tetap kita fokuskan untuk antisipasi tentang pentingnya kesadaran masyarakat akan prokes,” tambahnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar