Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sopir Vanessa Angel Ditahan Polisi

Mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel hancur sebelah kiri setelah menabrak pembatas beton

Surabaya (beritajatim.com) – Usai melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi, penyidik Sat Lantas Polres Jombang bersama Dirlantas Polda Jatim akhirnya menetapkan Tubagus Muhammad Joddy sebagai tersangka. Joddy adalah sopir kendaraan yang mengakibatkan Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah atau Bibi memeninggal dunia di jalan Tol Jakarta Arah Surabaya atau Tol Jombang KM 672+300.

Dalam jumpa persnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan, penetapan tersangka terhadap Joddy sudah dilakukan sejak Rabu (10/11/2021) usai penyidik melakukan gelar perkara pada Senin (8/11/2021).

Gatot menambahkan, penetapan Joddy sebagai tersangka karena Joddy terbukti bermain handphone dan juga melaju dengan batas kecepatan.

Joddy dikenakan pasal berlapis yakni 310 ayat 4 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dengan ancaman 6 tahun penjara dengan denda Rp. 12 juta.

“Dan atau pasal 311 ayat 5 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) yang ancaman hukuman 12 rahun pejara. Jadi Joddy Dikenakan 2 pasal pasal 310 dan pasal 311 Kepada yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Polres Jombang,” ujar Gatot saat Konferensi Pers, Kamis (11/11/2021).

Sementara Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan bahwa Pasal 310 adalah karena Joddy lalai dalam berkendara sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia. Sementa, pasal 311 karena Joddy sengaja melakukan kegiatan yang bisa membahayakan dalam hal ini bermain handphone saat berkendara.

“Ini adalah kesengajaan bermain Handphone. Kecepatannya. Pada saat 130 KM Perjam. Padahal diruas tersebut rambu menunjukkan batas kecepatan adalah 80 KM per jam. Ini kenapa kita mentapatkan dia sebagai tersangka,”

Latif juga mengatakan bahwa ini juga menjadi pembelajaran bagi masyarakat bahwa saat berkendara harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak lalai.

Diberitakan sebelumnya Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah atau Bibi mengalami kecelakaan di jalan Tol Jakarta arah Surabaya atau Tol Jombang KM 672+300 pada Kamis (4/11/2021) lalu. Vanessa Angel dan Bibi pun meninggal dunia sementara anak Vanessa, ART dan sopir selamat. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar