Peristiwa

Sopir Truk Tangki BBM Ditemukan Meninggal di Area TBBM Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang sopir truk cadangan dari kendaraan pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) ditemukan tidak bernyawa di atas kendaraan yang sedang parkir di dekat Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (10/8/2020).

Sopir itu diketahui bernama Mariyadi (48), warga Jalan Cipto Mangunkusumo, Desa Tanah Grosot, Kecamatan Tanah Grosot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Pria bertubuh besar itu ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tergeletak di atas truk tangki dan sempat dilakukan pencarian oleh rekan-rekan kerjanya.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin menyatakan bahwa kejadian ditemukannya mayat seorang awak truk tangki itu berawal saat teman korban bernama Asep melakukan pencarian terhadap korban. Pasalnya, saat itu sedang akan dilakukan kegiatan bongkar muatan minyak pada truk tangki dengan Nomor Polisi (Nopol) L 8497 UK.

“Ketika sedang mencari korban itu, saksi mengetahui jika jendela dan pintu serta box peralatan kebersihan dalam keadaan terbuka. Kemudian saksi naik ke atas tangki guna mengambil sampel minyak (BBM),” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Pada saat naik ke atas kendaraan truk tangki itu, saksi benama Asep mengetahui jika Mariyadi itu sudah dalam posisi tergeletak di atas tangki dalam posisi miring. Asep yang tahu korban berada di atas truk tangki itu kemudian berusaha membangunkan korban lantaran tidak menyangka jika korban meninggal dunia.

“Saksi berusaha membagunkan korban itu, namun saat itu korban sudah tidak bergerak. Saksi kemudian meminta bantuan pada orang-orang yang ada di sekitar lokasi tersebut dan ternyata saat dilihat korban sudah tidak bernyawa,” tambahanya.

Mengetahui bahwa korban sudah tidak bergerak saat dibangunkan itu, sejumlah saksi langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Jenu, Polres Tuban. Petugas yang mendapatkan laporan langsung datang di lokasi guna melakukan olah TKP dan kemudian melakukan evakuasi terhadap korban.

“Petugas sempat kesulitan untuk melakukan evakuasi karena kondisi tubuh korban yang tinggi dan besar. Akhirnya korban berhasil dievakuasi dari atas truk tangki itu setelah kita meminta bantuan dari tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tuban,” lanjutnya.

Sementara itu dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan ataupun kekerasan pada tubuh pria pengemudi truk tangki itu. Sedangkan dari dalam kabin kendaraan truk tangki BBM tersebut petugas kepolisian menemukan botol bekas minuman energi dan juga obat nyeri otot. Diduga korban meninggal akibat mengalami sakit.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar