Peristiwa

Sopir Ngantuk, Truk Muatan Kedelai Celaka di Jalur Tengkorak

Polisi mengurai kemacetan setelah terjadi kecelakaan antara truk muatan kedelai dan truk muat batang ringan di Jl Raya Plosorejo, Bandar, Jombang, Rabu (5/2/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan dua kendaraam besar terjadi di Jl Raya Plosorejo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 00.15 WIB. Truk fuso muatan kedelai nopol B 9653 BBU menabrak Hino nopol B 9379 UQA bermuatan bata ringan di jalur tengkorak atau rawan kecelakaan itu.

Truk kedelai yang dikemudikan Ahmad Wahyudin (50) itu ringsek. Namun beruntung, warga Desa Tunggorono, Kecamatan Sukoarjo, Purworejo, Jawa Tengah ini hanya luka ringan. Sama halnya dengan pengemudi truk hino, Siyan (47), warga Desa Gunungan, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk fuso muatan kedelai berjalan dari arah utara ke selatan. Mendekati lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk sehingga menabrak dari belakang tuck Hino bermuatan bata ringan yang berjalan searah didepannya.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan kita bawa ke kantor Satlantas Jombang. Kedua sopir juga kita mintai keterangan. Kesimpulan sementara, kecelakaan itu disebabkan karena sopir truk muatan kedelai mengantuk,” ujar Sulaiman. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar