Peristiwa

Sopir Ngantuk, Minibus Sasak Mobilio, PCX dan Teras Tambal Ban di Tegalan Trowulan

Evaluasi mobil Toyota Kijang LGX nopol W 1864 NI di Jalan Raya Dusun Tegalan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pengendara sepeda motor dan mobil Honda Mobilio dilarikan ke Puskesmas Mojoagung, Kabupaten Jombang setelah disasak mobil Toyota Kijang LGX dari arah berlawanan di Jalan Raya Dusun Tegalan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (30/7/2020).

Pengendara mobil Toyota Kijang LGX nopol W 1864 NI diduga ngantuk hingga pindah jalur. Mobil minibus yang dikendarai Lamito (58) warga Taman Pondok Jati S-20 Geluran, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo ini berjalan dari arah barat ke timur atau dari Madiun menuju Surabaya.

Sampai di lokasi kejadian, diduga pengendara minibus ngantuk sehingga mengalami out of control oleng ke kanan melewati median jalan dan menabrak mobil Honda Mobilio nopol AG 1032 ER dan sepeda motor Honda PCX nopol S 2330 OAN. Minibus berhenti setelah menabrak teras tambal ban milik Fatkur (45), warga sekitar.

Akibatnya, mobil terjungkal hingga petugas mendatangkan mobil derek milik Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Sementara, mobil Honda Mobilio nopol AG 1032 ER mengalani kerusakan di bagian pintu sebelah kanan, sedangkan sepeda motor Honda PCX nopol S 2330 OAN juga mengalami kerusakan.

Pengendara mobil Honda Mobilio, Sandy Nugroho (35) warga Muneng Kulon RT 02 RW 02, Kecamayan Purwoasri, Kabupaten Kediri dan pengendara sepeda motor, Riyan Budi Utomo (26) warga Dusun Tanggalrejo RT 03 RW 01, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Mojoagung, Jombang.

Pengendara minibus, Lamito (58) mengaku, dari Caruban bersama seorang pembantu hendak pulang ke Sidoarjo. “Sadar, saya tidak ngantuk tapi tiba-tiba keluar jalur dan menabrak satu motor, satu mobil. Saya dari barat, dari timur banyak mobil tapi saya bisa menghindari. Mobil saya belokan ke rumah warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polsek Trowulan, Ipda Suparno menambahkan, minibus berjalan dari arah Madiun ke Surabaya. “Di lokasi, mungkin dia ngantuk atau gimana naik ke median Jalan dan masuk jalur lawan hingga menabrak mobil dan sepeda motor. Tidak ada korban jiwa, pengendara motor dan mobil hanya mengalami luka ringan,” tegasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar