Peristiwa

Kecelakaan Sebabkan Korban Jiwa di Mojokerto

Sopir Mobdin Diperiksa sebagai Saksi

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto memeriksa sopir UPT Pengembangan Benih Padi dan Palawija, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur. Ini menyusul, mobil dinas (mobdin) Toyota Rush nopol S 1192 NP yang dikendarainya menabrak korban di tanjakan Trawas Kabupaten Mojokerto pada, Rabu (19/8/2020) kemarin.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko mengatakan, untuk sementara waktu sopir mobdin diperiksa sebagai saksi. “Namun tidak menutup kemungkinan, nanti kalau sudah ada saksi lain yang kita periksa akan kita naikkan sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di Trawas,” ungkapnya, Jumat (21/8/2020).

Masih kata Kanit, kemungkinan besar mengarah tersangka bisa saja terjadi. Karena harus pemeriksaan sementara mengarah sopir mobdin menjadi tersangka dalam kecelakaan lalu-lintas yang menewaskan satu korban di tanjakan Jalan Raya Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto pada, Rabu (19/8/2020) kemarin.

“Untuk sementara ini, dari hasil olah TKP kemarin diketahui jika sopir mobdin sudah memakan jalur lawan. Tapi untuk sementara ini, belum kita naikan sebagai tersangka, masih diperiksa sebagai sanksi. Saat kejadian, sopir mobdin melaju dengan kecepatan kurang lebih 40 km/jam,” jelasnya.

Di lokasi kejadian, jalur Tempat Kejadian Perkara (TKP) ramai kendaraan dan menanjak. Dari hasil olah TKP diketahui jika sopir berjalan dari arah barat ke timur, sopir hendak mendahului sepeda motor membawa rumput. Namun dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai korban sehingga sopir tidak bisa menguasai situasi.

“Sehingga terjadilah kecelakaan. Korban meninggal dalam perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar. Sopir merupakan Kasi di UPT Pengembangan Benih Padi dan Palawija, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur yang ada di Jabon, Kecamatan Mojoanyar bukan Disperta Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Warini Seryawati (33) warga Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto tewas di Jalan Raya Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/8/2020). Korban tewas setelah tertabrak sebuah mobil dinas (mobdin) milik UPT Pengembangan Benih Padi dan Palawija, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur.

Saat itu, korban yang mengendarai motor Honda Beat nopol N 2872 TBG berjalan dari arah Trawas ke Mojosari atau dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di tanjakan Jalan Raya Ketapanrame, dari arah berlawanan datang mobil Toyota Rush plat merah nopol S 1192 NP yang dikendarai Budi Waluyo Widiyanto (55).

Budi Waluyo Widiyanto (55) merupakan Seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) UPT Pengembangan Benih Padi dan Palawija, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur. Budi menjabat sebagai salah satu Kepala Seksi (Kasi) tersebut hendak mendahului kendaraan yang tak diketahui nopolnya sebelum menabrak korban. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar