Peristiwa

Sopir Mengantuk, Avanza Hantam Pagar Tol Jomo, Lalu Terjun ke Sawah

Mobil Toyota Avanza warna putih terjun ke persawahan Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang, Sabtu (12/9/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol Jomo (Jombang – Mojokerto) KM 696,4, tepatnya di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang, Sabtu (12/9/2020) sore. Mobil Avanza warna putih menghantam guard rail (pagar pengaman) jalan tol.

Akibatnya, pagar pengaman sepanjang tujuh meter itu terlepas. Selanjutnya, mobil nopol B 2162 PFN tersebut terjun ke sawah sedalam lima meter. Karena kerasnya benturan, bodi kendaraan bagian depan rusak parah. Selain itu, kaca kendaraan tersebut juga pecah tak tersisa.

Beruntung, pengemudi Toyota Avanza, Muhammad Busro, tidak mengalami luka. Warga Pondok Wage Sidoarjo ini berhasil keluar dari kendaraan dengan selamat. Busro mengaku saat mengemudikan mobil tersebut mengantuk. Sehingga hilang konsentrasi dan akhirnya terjadi kecelakaan tunggal.

Securiti Tol Jomo, Alfian Adi Candra, yang berada di lokasi menjelaskan, mobil Avanza tidak membawa penumpang. Pengemudi masuk di gerbang tol Nganjuk dan hendak menuju Surabaya (arah timur). Awalnya perjalanan dari Kota Angin itu lancar-lancar saja. Namun mendekati lokasi kejadian, Busro terserang kantuk.

Dari situlah tiba-tiba mobil berbelok ke arah kiri, lalu menghantam pagar pengaman jalan dan terjun ke area persawahan di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang. Sejurus kemudian petugas dari PJR (Patroli Jalan Raya) tiba di lokasi.

Proses evakuasi kendaraan itu berjalan cukup lama, Hal itu karena jarak antara jalan tol dengan sawah sekitar lima meter. “Sopirnya selamat. Kendaraan mengalami kerusakan bagian depan. Kemudian kaca belakang habis, serta roda bagian kiri depan copot,” pungkas Alfian. [suf]

Petugas mengevakuasi mobil Avnza dari sawah usai mengelami kecelakaan tunggal, Sabtu (12/9/2020)




Apa Reaksi Anda?

Komentar