Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sopir Cadangan Kemudikan Bus PO Ardiansyah Diduga Konsumsi Amphetamine

Surabaya (beritajatim.com) – Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latief Usman, mengungkap hasil tes urin pada Adhe Firmansyah, sopir cadangan bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712-400. Dari hasil pemeriksaan urin, Ade dinyatakan positif mengonsumsi amphetamine, sementara sopir utama, Ahmad Ari Ardiyanto negatif.

“Ada indikasi pengemudi menggunakan narkotika jenis sabu, hasil dari tes urin sementara,” ujar Latief di Mapolda Jatim, Selasa (17/5/2022).

Atas temuan ini, pihaknya segera berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan sopir benar menggunakan narkoba atau tidak. Karena berdasar pengakuan sopir, yang bersangkutan tidak memakai narkoba.

“ Nah ini kita harus lebih mendalami bersama Ditres Narkoba Polda jatim, apakah memakai narkoba itu di mana, dan kapan, karena ada waktu selama perjalnan Surabaya-Wonosobo dan ke Yogyakarta, ada waktu berhenti, dan ada waktu 1 jam sopir ini tidak mengikuti acara di Dieng,” tambah Latief.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di jalan Tol Jombang-Surabaya Km 712+400, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (16/5/2022) pagi.

Kecelakaan tragis tersebut mengakibatkan 14 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan langsung dilarikan ke RS Dokter Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto. Sementara 11 korban yang mengalami luka ringan dibawa ke sejumlah RS di Kota Mojokerto. [uci/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar