Peristiwa

Sopir Bus di Terminal Bungurasih Dites Urine

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine untuk para sopur bus di Terminal Purabaya Surabaya, Jumat (20/12/2019).

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, AKP Eko Iskandar mengatakan, pihaknya dalam hal ini Dokkes Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan jajaran Dinas Perhubungan Kota Surabaya. “Tes kesehatan para sopir ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang jelang musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” katanya.

Dijelaskan AKP Eko Iskandar, menurut rencana, tes urin dan uji kesehatan bagi pengemudi bus antarkota di Terminal Purabaya akan terus dilakukan secara berkala hingga H+7 Tahun 2020. “Tidak hanya tes urin dan kesehatan, namun kami juga melakukan uji emisi kendaraan sejumlah bis antarkota yang melayani angkutan natal dan tahun baru,” papar mantan Kasatlantas Polres Pasuruan tersebut.

Mahmudi salah satu penumpang mengapresiasi positif kegiatan pemeriksaan kesehatan dan tes urine. “Tentunya dengan tes kesehatan tersebut, pengemudi bus yang mengalami gangguan kesehatan bisa diketahui lebih awal sehingga langsung bisa segera mendapat pengobatan,” terang Mahmudi. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar