Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sopir Angkot dan Ojek Sumringah dapat Sembako Gratis

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan sopir angkot dan ojek yang beroperasi di wilayah Gresik sumringah mendapat bantuan sembako. Ada 350 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari dibagikan secara cuma-cuma di bulan Ramadan yang memasuki hari kelima.

Suharto (59) salah satu sopir angkot menuturkan, bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya di tengah merangkaknya harga sembako saat ini.

“Alhamdulillah bisa buat menyambung hidup. Maklum saat ini penumpang angkot sepi kalah dibanding adanya ojek online dan mobil grab,” tuturnya, Rabu (6/04/2022).

Hal yang sama dikatakan oleh Wicaksono (40) yang berprofesi sebagi ojek motor (bukan ojek online). Pria yang sehari-harinya mangkal di Terminal Bunder Gresik ini mengaku senang mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah.

“Sembakonya bisa buat kebutuhan sehari-hari. Apalagi harga di pasar semuanya naik. Kondisi ini memberatkan bagi kami,” katanya.

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban para sopir angkot dan ojek motor,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Edi Hadisiswoyo menuturkan, bantuan ini setiap dilakukan guna meringankan beban para sopir angkot dan ojek motor yang beroperasional di Gresik.

“Bantuan sembako ini juga dari beberapa perusahaan maupun pelaku usaha yang peduli terhadap para sopir angkot dan lain-lain,” pungkasnya. [dny/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar