Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Solidaritas Suporter Pamekasan untuk Tragedi Kanjuruhan

Suasana aksi solidaritas Suporter Pamekasan Bersatu untuk Aremania pasca Tragedi Kanjuruhan di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Senin (3/10/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah massa dari berbagai elemen suporter di Pamekasan, menggelar doa bersama bagi suporter Aremania yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Aksi solidaritas tersebut digagas Aliansi Suporter Pamekasan Bersatu sebagai bentuk respect bagi korban Tragedi Kanjuruhan, dimulai dengan kegiatan mengheningkan cipta dan doa bersama, dilanjutkan dengan pembacaan QS Al-Fatihah yang diperuntukkan bagi korban meninggal.

Giat tersebut dipusatkan di area Monumen Arek Lancor, Senin (3/10/2022) malam. Dihadiri Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Letkol Inf Ubaidillah, Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, serta sejumlah stakeholder lainnya.


“Hal ini sebagai bentuk dukungan, sekaligus upaya memberikan dukungan moral dan menyampaikan duka mendalam kepada perwakilan suporter Arema, khususnya pasca tragedi di Kanjuruhan, Malang,” kata perwakilan suporter, Sutrisno.

Bahkan dalam momentum tersebut, juga terdapat perwakilan suporter Arema yang menangis histeris mengingat Tragedi Kanjuruhan, serta rasa haru atas dukungan dan solidaritas dari beragam elemen pecinta sepakbola.

“Ada juga wakil suporter Arema yang terlihat menangis histeris, kemudian dipeluk secara bergantian oleh sebagian suporter, Dirut PBMB, Dandim dan Kapolres Pamekasan,” ungkapnya.

Dalam moment tersebut, alinasi suporter Pamekasan Bersatu juga melakukan aksi menyalakan lilin hingga tabur bunga di area alun-alun kota Pamekasan. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar