Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Solar Langka di Mojokerto, Kapolres Terjunkan Mobil Patroli Pantau SPBU

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar saat mendatangi SPBU 54.613.02 Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Antrian panjang kendaraan truk di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sepanjang jalan protokol di wilayah Kabupaten Mojokerto hampir setiap hari terjadi. Menyusul, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang sulit didapat sopir truk.

Akibatnya para sopir truk harus mengantre untuk mendapatkan BBM agar kendaraannya bisa mendapatkan solar. Bahkan, tak jarang mereka harus menginap di SPBU untuk antre mendapatkan solar yang diinginkan agar kendaraannya bisa kembali berjalan.

Mendengar keluhan masyarakat tentang sulitnya mendapatkan BBM jenis solar di wilayahnya tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBU 54.613.02 Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Sidak digelar setelah orang nomor satu di wilayah hukum Polres Mojokerto melihat antrean panjang truk yang berbahan bakar solar di SPBU tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi langsung BBM jenis solar di SPBU 54.613.02 Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto tersebut.

“Saya ingin memastikan langsung terkait ketersediaan BBM jenis Bio Solar di SPBU Jabon ini. Hasilnya, sementara stok solar di SPBU Jabon untuk saat ini masih kosong namun hari ini akan datang 16.000 liter untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya, Kamis (7/4/2022).

Selain BBM jenis solar, lanjut Kapolres, Pertalite juga mulai mengalami kelangkaan. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan, Kapolres menghimbau kepada petugas SPBU agar masyarakat yang membelikan dengan menggunakan jirigen sementara tidak diperbolehkan.

“Mobil Patroli Polres Mojokerto akan selalu memantau SPBU yang ada di wilayah Polres Mojokerto dan membantu masyarakat apabila terjadi kamacetan yang diakibatkan antrian masyarakat untuk mendapatkan BBM,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar