Peristiwa

Soal Weather Alert Kedubes AS, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Jakarta (beritajatim.com) – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca atau weather alert pada 12 Januari 2020 yang akan datang. Terkait hal tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat tidak panik.

“Masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek tidak perlu panik,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo, Rabu (8/1/2020).

Meski begitu, dia mengingatkan, masyarakat tetap waspada, siaga dan menyiapkan rencana darurat keluarga. Langkah ini juga perlu diterapkan oleh setiap keluarga di Indonesia. “Mengingat potensi bahaya bisa terjadi kapan pun dan di mana pun,” ujarnya.

Agus juga menambahkan, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah merilis bahwa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat memang masih ada di Jakarta, terutama pada periode 9 – 12 Januari 2020. “BMKG memprediksikan bahwa intensitas hujan tidak se-ekstrim curah hujan pada tanggal 1 Januari 2020,” tuturnya. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar