Peristiwa

Soal Rumah dan Mobil Operasional, Veteran Perang di Kabupaten Malang Datangi DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto

Malang (beritajatim.com) – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malang mengadukan sejumlah hal kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Rabu (11/12/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa sejumlah hal disampaikan LVRI tersebut sudah diterima pihaknya. Masalah utamanya adalah terkait sarana prasarana.

“Iya tadi kesini, katanya kan sudah pernah audensi dengan bapak Bupati Malang. Pak Bupati kan pernah menjanjikan, akan mencoba memfasilitasi bagi veteran yang tidak punya rumah,” ujar Didik, Rabu (11/12/2019).

Didik pun memberi masukkan kepada LVRI agar melakukan inventarisasi, siapa saja anggota yang belum memiliki rumah. Jika memungkinkan, akan diberikan fasilitas tersebut.

“Kan memang jaman segitu ada beberapa faktor, mungkin bapaknya itu tentara, terus sibuk belajar, terus sampai tidak berpikir rumah. Kemudian ada juga faktor X. Jadi agar ada keadilan, di inventarisasi saja. Kalau misal bisa di subsidi kan enak, bisa banyak yang dapat,” jelasnya.

Selain persoalan diatas, LVRI juga menyampaikan soal peremajaan kendaraan operasional dan bangunan kantor yang mereka gunakan selama ini.

“Sekaligus kantor ini kan minta diajukan rehab, tapi saya belum lihat kondisinya bagaimana. Saya tampung, karena ini berkaitan dengan anggaran, akan kita coba. Kalau tidak ya dipilih mana yang lebih prioritas. Mungkin peremajaan mobil, ini kan bisa mobil Camat yang mau didistribusikan ke Koramil itu, bisa dikomunikasikan. Ya meskipun bukan baru, itukan lebih baik daripada yang ada saat ini,” Didik mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar