Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sling Lift Putus, Pria Berbobot 275 Kg di Malang Jatuh dari Lantai 2

Proses evakuasi pria obesitas di Malang jatuh dari lantai 2 akibat sling lift putus.

Malang (beritajatim.com) – Pria obesitas di Kota Malang jatuh dari lantai dua akibat sling lift di rumahnya putus. Pria itu Dwi Ariesta Wardhana (38 tahun) dengan berat 275 kilogram warga Perum Puri Kartika Asri, Arjowinangun Blok Q, Kedungkandang, Kota Malang.

Kepala UPT PMK Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu, (7/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB. Mereka mendapat laporan bahwa seorang pria dengan obesitas terjatuh dari lantai 2 dan mengalami kesulitan untuk dievakuasi.

“Anggota awalnya dapat laporan, ada warga jatuh dari lift. Kemudian bersama petugas PMI yang sudah di lokasi, bersama-sama mengevakuasi korban,” ujar Teguh, Senin (9/5/2022).

Sementara itu, Komandan Regu I UPT PMK Kota Malang, Edi Susianto bahwa korban saat itu turun dari lantai 2 ke lantai 1 karena ingin menolong ibunya. Naasnya, kawat sling lift putus hingga akhirnya jatuh tersungkur di lantai 1. Dwi Ariesta pun mengalami luka kaki patah kanan dan kiri.

“Sling lift putus di rumahnya. Jadi dari atas lantai 2 mau ke lantai 1 orangnya sudah masuk lift tombol dipencet turun. Tidak tahunya sling lift putus. Lift disiapkan untuk naik turun karena memang keluarganya obesitas. Korban patah tulang kaki kanan kiri,” imbuh Edi.

Edi mengungkapkan, proses evakuasi melibatkan 7 personel PMK dan 9 personel PMI bersama warga sekitar. Petugas terpaksa menggunakan triplek untuk membopong korban menuju mobil pick up karena tidak bisa diangkat dengan ambulans .

“Proses evakuasi sempat terkendala karena berat badan korban. Kami dari PMK 7 personel PMI 9 personel dibantu warga, akhirnya bisa membawa korban ke rumah sakit dengan membawa mobil pikap,” tandas Edi. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar