Peristiwa

Siswa SD di Pamekasan Meninggal Tersengat Aliran Listrik

Pamekasan (beritajatim.com) – Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Larangan Loar 3, inisial FA meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di lahan belakang sekolah sekitar pukul 9:00 WIB, Rabu (4/11/2020).

Kejadian tersebut berawal saat FA bersama teman-temannya bermain bola di halaman sekolah, namun bola yang mereka mainkan terlempat hingga belakang sekolah. Korban pun berinisiatif mengambil bola dan akhirnya terkena setrum aliran listrik.

“Korban berniat mengambil bola di belakang sekolah, ternyata ada kabel listrik pompa air milik warga setempat. Diduga korban menyentuh kabel dan kena setrum aliran listrik,” kata Kapolsek Larangan, IPTU Tamzil Efendi menceritakan kronologis kejadian.

Baca Juga:

    Mengetahui peristiwa tersebut, sejumlah guru dan warga sekitar mercoba menolong korban dan akhirnya dilarikan ke Puskesmas setempat. “Korban sempat mendapat pertolongan pertama dan dilarikan ke Puskesmas, tapi tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia,” ungkapnya.

    Dari itu pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada, salah satunya dengan memeriksa kondisi kabel listrik yang melintang di sejumlah lahan warga. “Tidak kalah penting hal ini perlu diperhatikan, apalagi saat ini memasuki musim hujan yang sangat rawan adanya aliran listrik,” imbaunya.

    Beruntung akibat kejadian tersebut, pihak keluarga menerima dengan lapang dada atas peristiwa yang menimpa korban. Sehingga korbankan segera dimandikan dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat. [pin/but]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar