Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan, Peristiwa

3 Propinsi Libur Diperpanjang

Siswa di Kota Mojokerto Masuk Hari Ini

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat sidak PTM di SDN Gedongan Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) tidak mengikuti kebijakan memperpanjang libur sekolah seperti yang dilakukan di Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ini lantaran, Jatim bukan daerah tujuan untuk arus balik Lebaran 2022.

“Untuk Kota Mojokerto, para siswa tetap masuk Senin, tanggal 9 Mei 2022. Iya bener (PTM 100 persen, red),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto, Amin Wachid, Senin (9/5/2022).

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap merujuk pada aturan pandemi Covid-19, yakni disesuaikan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level daerah masing-masing.

PPKM Level I,100 persen, Level II, 50 persen dengan enam jam pelajaran masing-masing jam pelajaran 45 menit.

Level III masuk 50 persen dengan empat jam pelajaran.

Kota Mojokerto sendiri masuk dalam PPKM Level I sehingga para siswa bisa mengikuti PTM 100 persen.

Ada tiga daerah yang memperpanjang libur sekolah yakni DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Amin Wachid. [Foto : dok]
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Banten dan Pemprov Jabar untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari.

Libur diperpanjang sebagai upaya mengurai kemacetan arus balik mudik Lebaran 2022.

Dinas Pendidikan di DKI Jakarta sejak awal sudah menetapkan libur sekolah sampai hari Rabu (11/5/2022). Berdasarkan surat nomor 13504/-1.851, siswa SD sampai SMA akan kembali masuk sekolah mulai hari Kamis (12/5/2022).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, libur sekolah pasca Lebaran 2022 diperpanjang. Siswa SMA-SMK pada mulanya dijadwalkan masuk mulai Senin (9/5/2022).

Namun, kini libur para siswa SMA-SMK di Provinsi Banten diundur menjadi Kamis (12/5/2022).

Mengutip dari situs Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, peserta didik seluruh jenjang, baik di satuan pendidikan formal ataupun nonformal akan kembali masuk pada, Kamis (12/5/2022). Awalnya, siswa SMA-SMK dijadwalkan mulai sekolah kembali pada Rabu (11/5/2022) dan siswa SD-SMP pada Senin (9/5/2022). [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar