Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sisa Tali Ari-Ari Masih Menempel di Mayat Bayi di Hutan Gembolo Pacet Mojokerto

Petugas melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi Jalan Raya Pacet Trawas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari hasil identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan ada pembusukan di bagian kepala sebelah kiri, petugas juga menemukan ada sisa tali ari-ari di mayat bayi tersebut. Mayat bayi ditemukan di dalam tas tersebut berjenis kelamin perempuan.

Mayat bayi di dalam tas ditemukan oleh pencari rumput di Jalan Raya Pacet – Trawas, tepatnya timur jalan Hutan Jurang Gembolo Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Mayat bayi yang sudah dikerubuti lalat tersebut ditemukan pencari rumput di sekitar lokasi.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, mayat bayi ditemukan di Hutan Lindung Petak 3b, Resor Pemangku Hutan (RPH) Kemloko, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pacet, Minggu (31/10/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

“Kami mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Diketahui bahwa bayi yang ditemukan usianya kurang dari 1 bulan. Terdapat tanda-tanda bahwa bayi tersebut baru saja dilahirkan dari adanya sisa tali ari-ari yang masih menempel pada jenazah tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Kasat, pada saat ditemukan mayat bayi tersebut mengalami luka atau pembusukan di kepala bagian kiri. Tidak ditemukan barang lain di lokasi penemuan mayat bayi selain, satu set pakaian bayi yang dikenakan korban dan satu buah tas yang dibuat membungkus mayat korban.

“Saat ditemukan, mayat bayi yang sudah dikerubuti lalat. Sekarang jenazah kami bawa ke RSUD Mojosari dan selanjutnya akan dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Porong. Beberapa saksi sudah kami periksa, kami berkomitmen untuk mengungkap kasus ini secepatnya,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar