Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Simulasi Pengamanan Pilkades, Satlantas Polresta Mojokerto Lakukan Sterilisasi Jalur

Foto: Ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mojokerto akan digelar pada 14 September mendatang. Di wilayah hukum Polresta Mojokert digelar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Dawarblandong. Kecamatan Jetis dan Kecamatan Gedeg.

Demi suksesnya Pilkades serentak tersebut, Polresta Mojokerto akan menggelar simulasi pengamanan Pilkades pada, Rabu (31/8/2022) besok. Simulasi akan digelar di Lapangan Patih Gajahmada Polresta Mojokerto dan mengundang Forkopimda Mojokerto.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, selama proses simulasi digelar akan dilakukan pengamanan jalur. “Mulai depan Mako Polresta Mojokerto Jalan Bhayangkara, Simpang Miji dan Simpang Sanrio,” ungkapnya, Selasa (30/8/2022).

Masih kata Kasat, pengamanan jalur akan dilakukan dengan metode system buka tutup jalan dan steril area yakni depan Mako Polresta Mojokerto khususnya di jalur utara. Di Jalan Bhayangkara akan dilakukan sistem Buka tutup, sementara di Simpang Miji dan Simpang Sanrio dilakukan rekayasa arus lalu-lintas.

“Inu dilakukan guna mencegah penumpukan di Jalan Bhayangkara. Untuk Forkopimda Mojokerto disiapkan parkir kendaraan di Lobby Polresta Mojokerto. Sementara, seluruh kendaraan dinas yang ada di Mako dipindahkan ke Satpas Polresta Mojokerto,” jelasnya.

Kasat menjelaskan, jika tiga tiga titip pengamanan jalur tersebut ditempatkan sejumlah personel. Dua personel di Simpang Miji dan Simpang Sanrio yang nantinya akan dilakukan buka tutup selektif prioritas. Dua personel di depan Makan Polresta Mojokerto untuk melakukan sterilisasi.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Mojokerto akan digelar pada 14 September mendatang. Sedikitnya ada 41 desa yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto yang bakal mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2022 mendatang.

Di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Pilkades digelar di tiga kecamatan yakni Desa Gunungan di Kecamatan Dawarblandong. Kecamatan Jetis, yakni Desa Canggu, Ngabar, Jetis, dan Lakardowo. Sementara di Kecamatan Gedeg, yakni Desa Sidoharjo, Batankrajan dan Pagerejo.

Banner penutupan jalur yang akan dilakukan Satlantas Polresta Mojokerto, Rabu (31/8/2022) besok.

Sementara di wilayah hukum Polres Mojokerto digelar di 12 kecamatan. Yakni Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo. Di Kecamatan Gondang terdapat tiga desa yakni Desa Dilem, Gondang dan Kemasantani. Sementara dari Kecamatan Ngoro, yakni Desa Kutogirang, Kunjorowesi, Candiharjo.

Kecamatan Pungging, yakni Desa Tempuran, Banjartanggul, Randuharjo, Ngrame, dan Purworejo. Di Kecamatan Mojosari, ada dua desa, yakni Desa Belahantengah dan Awang-Awang. Kecamatan Kutorejo yakni Desa Kepuharum, Sawo dan Karangasem. Kecamatan Dlanggu, yakni Desa Sambilawang dan Sawo.

Di Kecamatan Trowulan, yakni Desa Temon, Sentonorejo, Kejagan, Jatipasar dan Wonorejo. Kecamatan Puri, yakni Desa Banjaragung dan Puri. Kecamatan Mojoanyar yakni Desa Sadartengah, Gebangmalang dan Ngarjo. Dan di Kecamatan Bangsal, yakni Desa Pacing, Gayam dan Ngrowo. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev