Peristiwa

Simbolis, Bupati Pamekasan Lepas Kontingen KSR Temu Karya Relawan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama jajaran Forkopimda setempat, berpose bersama sejumlah kontingen dari KSR PMI Pamekasan, di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Jum'at (28/10/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara simbolis melepas kontingen dari daerah setempat, yang akan berpartisipasi pada ajang Temu Karya Relawan di Surabaya, 30 Oktober hingga 5 November 2022 mendatang.

Pada ajang yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, PMI Pamekasan mendelegasikan sebanyak 30 personil Korp Sukarelawan (KSR), 10 orang pengurus, serta 3 orang staf pada organisasi kemanusiaan.

Prosesi pelepasan kontingen dari PMI Pamekasan, dilakukan langsung oleh Bupati Badrut Tamam di kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, pasca kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2022, Jum’at (28/10/2022).

“Melalui kesempatan ini, kami sangat berharap agar adik-adik KSR PMI Pamekasan, dapat mengharumkan nama baik organisasi, pada umumnya kabupaten Pamekasan, melalui ajang Temu Karya Relawan di Surabaya,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga sangat meyakini jika seluruh personil yang didelegasikan sudah mendapat bekal mempuni. Sehingga nantinya dapat membawa nama baik PMI Pamekasan, secara khusus. “Kami yakin bahwa kontingen ini sudah mendapat beragam pembekalan untuk berpartisipasi pada ajang ini, sehingga nantinya mereka dapat memberi warna tersendiri dan dapat mengharumkan nama baik Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap kegiatan tersebut dapat membuka sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan para KSR seputar kemanusiaan, khususnya selama mengikuti ajang tingkat regional. “Tidak kalah penting, kami harapkan melalui ajang ini nantinya dapat menjadi bekal yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat luas di Pamekasan, khususnya pada bidang kemanusiaan,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar