Peristiwa

Sikapi Bom Makasar, Sejumlah Titik Rawan di Gresik Dijaga Ketat

Aparat gabungan TNI dan Polri sedang berjaga di salah satu gereja di Kabupaten Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pasca kejadian bom di gereja katedral Makasar, Sulawesi Selatan, jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama dengan Polres Gresik meningkatkan pengamanan di sejumlah titik rawan dari gangguan keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, terkait dengan ini pihaknya telah menambah intensitas pengamanan dan penjagaan. Meskipun, hal itu sudah dilakukan setiap minggunya.

“Adanya kejadian di Makassar membuat pengamanan lebih ditingkatkan,” tuturnya, Minggu (29/03/2021).

Melalui pencegahan lanjut Arief, mulai dari meningkatkan kewaspadaan, pemeriksaan dan menyiapkan pengamanan pada titik-titik rawan gangguan kamtibmas. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan jajaran untuk melakukan deteksi dini. Serta menggeber kegiatan-kegiatan operasi di di lapangan. Polres Gresik tidak ingin kecolongan.

“Kami juga segera melakukan koordinasi dengan pengurus gereja. Setiap kegiatan dikoordinasikan dengan Polres Gresik untuk pengamanannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan pengamanan di wilayah masing-masing. Mulai dari Driyorejo di sisi selatan, Kebomas dan Gresik Kota di wilayah tengah, Balongpanggang di sisi timur selatan, hingga di wilayah utara dan Pulau Bawean.

“Pengamanan dilakukan secara rutin untuk menjaga ketenangan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang menjalankan ibadah,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsekta Gresik AKP Inggit Prasetiyanto pengamanan ibadah kebaktian di gereja setiap hari Minggu ini rutin dilaksanakan. “Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah,” paparnya.

Setidaknya, terdapat enam gereja di wilayah Gresik Kota. Antara lain Gereja Kemah Tabernakel, Gereja St Perawan Maria, Gereja GKJW, Gereja GBI Rock, Gereja Pantekosta dan Gereja Kristus Injil. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk