Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sidang Sopir Vanessa Angel di PN Jombang, Jaksa Siapkan 11 Saksi

Sidang perdana sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, di PN Jombang, Kamis (27/1/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Selain membacakan dakwaan, JPU (Jaksa Penuntut Umum) Adi Prasetyo juga mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 11 saksi dalam kasus kecelakaan dengan terdakwa Tubagus Muhammad Joddy.

Hanya saja, oleh Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan, SH, MH, saksi-saksi tersebut akan dihadirkan dalam persidangan minggu depan dengan agenda pembuktian. Mengingat jumlahnya yang banyak, lanjut hakim, saksi tersebut tidak bisa dihadirkan sekaligus.

“Terdakwa tidak keberatan dengan dakwaan JPU. Jadi tidak ada eksepsi. Sidang kita lanjutkan minggu depan dengan agenda pembuktian. Yakni menghadirkan saksi-saki. Tadi JPU sudah memberitahukan ada 11 saksi ang diajukan. Tentunya, itu tidak kita hadirkan sekaligus,” kata Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan, Kamis (27/1/2022).


Kuasa Hukum terdakwa, Eko Wahyudi, membenarkan adanya 11 saksi yang diajukan JPU. Lantas, adakah saksi meringankan yang diajukan terdakwa? “Untuk saksi meringankan dari terdakwa belum (ada). Makanya, kita akan bertemu dengan terdakwa langsung guna melakukan kordinasi,” ujar Eko usai sidang.

Sidang perdana dengan terdakwa Tubagus Joddy digelar secara online atau daring. Tubagus Joddy mengikuti sidang di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Jombang, kemudian JPU (Jaksa Penuntut Umum) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, sedangkan mejelis hakim dan kuasa hukum terdakwa berada di ruang Kusuma Atmadja PN Jombang.

Dalam dakwaannya, JPU menungkapkan bahwa Tubagus Joddy didakwa pasal 311 ayat 5 UU No 22 tahun 2009, kemudian pasal 311 ayat 3 UU RI nomor 22 thn 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu juga pasal 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tahun 2009 dan pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300, tepatnya Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang. Sedangkan Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangganya Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar