Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Setiap Ramadan Kota Sampang Diserbu Pengemis

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Jumlah pengemis dan peminta sumbangan mengatasnamakan masjid di Sampang semakin marak selama bulan suci ramadan terutama di wilayah perkotaan diantaranya Kelurahan Rongtengah.

Menurut Adi warga setempat mengatakan selama memasuki pertengahan bulan Ramadan ini setiap hari ada sekitar 3 sampai 5 pengemis yang meminta-minta di kampungnya. Bahkan terkadang mengatasnamakan sumbangan masjid dan pondok.

“Selama bulan Ramadan meningkat tajam jumlah pengemis yang beroprasi di kawasan perkotaan,” terangnya, Selasa (11/4/2022).

Tepisah, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Sampang Suaidi Asyikin menjelaskan bahwa setiap bulan ramadan memang banyak pengemis yang mencari barokah dari orang lain. Rata-rata pengemis tersebut pemain lama dari kabupaten sebelah.

“Kita sudah sering melakukan operasi dan penindakan tetapi rata-rata memang pengemisnya sama alias pemain lama,” terangnya.

Suaidi menambahkan, untuk mengelabuhi petugas, para pengemis ini tidak lagi mangkal di perempatan traffic light melainkan masuk ke perkampungan.

“Saat ini para pengemis ini bergeser ke pemukiman penduduk, karena di perempatan kota Sampang sudah ditempati oleh pengamen. Perlu diketahui, Satpol PP terus gencar melakukan oprasi penyakit masyarakat terutama di bulan Ramadan,” tandasnya.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar