Peristiwa

Setelah Manajeri Persid U17, Legislator Gerindra Incar Kursi Ketua PSSI Jember

Ardi Pujo Prabowo, legislator DPRD Jember, Jawa Timur dari Partai Gerindra. [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Ardi Pujo Prabowo, legislator DPRD Jember, Jawa Timur dari Partai Gerindra, mengincar kursi ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI setempat. Dia ingin memutar kompetisi internal secara rutin.

Ardi punya catatan karir panjang di dunia sepak bola. Saat muda, pria kelahiran Kediri, 12 Januari 1977 ini pernah menjadi pemain Indonesia Muda Surabaya, Persedikab Kabupaten Kediri, Persik Kediri, dan Persikota Tangerang. Setelah menjadi anggota parlemen, ia sempat didapuk menjadi manajer Persid U17 yang mengikuti Piala Suratin pada 2017. Ia juga menjadi pemilik klub anggota Askab PSSI Jember, Perselo Mandiri.

“Kami bersaman teman-teman voter (pemilik suara) ingin memajukan kembali persepakbolaan Jember. Kita tahu selama empat tahun terakhir tidak ada kompetisi internal,” kata Ardi kepada┬áberitajatim.com, Kamis (29/4/2021).

Ardi juga prihatin dengan tidak berjalannya pembinaan sepak bola kelompok usia dini. “Padahal ini jadi gudang aset pemain sepak bola, baik tim nasional maupun klub profesional,” katanya. Dia akan merangkul klub-klub anggota Askab PSSI Jember untuk menggelar kompetisi rutin, termasuk kompetisi usia dini.

Ardi siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember. “Kami berharap pemerintah hadir. Pemerintah harus hadir di semua sektor, termasuk di olahraga, khususnya di sepak bola. Pemerintah harus hadir di setiap kebutuhan masyarakat. Apalagi sepak bola ini sebuah seni olahraga yang sangat diminati masyarakat Jember,” katanya.

Sebagai anggota Komisi D DPRD Jember yang jiuga membidangi olahraga, Ardi akan mendorong pemerintah. “Terlepas like and dislike, misalkan pemerintah tidak berkenan, kami akan berupaya mencari anggaran agar kompetisi internal bisa berjalan. Tapi saya sangat optimistis, sinergi, kolaborasi, dan akselerasi yang diterapkan Bupati Hendy Siswanto akan mementingkan sepak bola,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar