Peristiwa

Sesama Pengendara Motor Tabrakan di Balongpanggang, Satu Meninggal Dunia, Satu Luka Parah

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Tepatnya, di Jalan Raya Desa Pinggir Balongpanggang, Gresik. Kecelakaan yang melibatkan sesama pengendara motor tersebut menyebabkan satu pengendara motor meninggal dunia, dan satu orang mengalami luka parah.

Kecelakaan sesama pengendara motor itu bermula saat Sadi (73) asal Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, Lamongan. Mengendarai motor Honda Astrea Grand W 2653 KD. Berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Pinggir Balongpanggang, Gresik. Tiba-tiba motor yang dikendarai oleng ke kanan. Melintasi garis marka sehingga ditabrak oleh Arik Kriswanto (31) yang mengendarai Honda Vario S 2598 OAU.

Warga asal Bareng Jombang itu, tak bisa mengendalikan motornya karena melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga, tabrakan tak bisa dihindari.

Akibat kejadian itu, pengendara motor atas nama Sadi meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena mengalami di kepala. Sementara, Arik Kriswanto mengalami luka parah.

“Kedua korban itu sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Korban yang meninggal dibawa ke RS Wates Balongpanggang. Sementara yang luka parah masih dirawat intensif di ruang IGD,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka, Senin (10/08/2020).

Masih menurut Yossy, penyebab kecelakaan ini ada dugaan pengendara Honda Vario kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, saat ada pengendara motor yang oleng di depannya tidak bisa mengendalikan motor yang dikendarainya. “Saya menghimbau kepada semua pengendara baik itu roda dua maupun empat tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan selalu waspada saat di jalan raya,” paparnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar