Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Seruduk Truk Parkir, Warga Mojokerto Tewas di Lokasi

Petugas mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pengemudi mobil Calya nopol L 1029 EF tewas di Jalan Raya Dusun Wonorejo, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022). Korban tewas usai menyeruduk truk parkir di tepi jalan raya.

Korban diketahui atas nama Didik Mustakim (68) warga Dusun Kedunglengkong, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Korban bersama sang anak berinisial A (10) berjalan dari selatan ke utara atau dari Pacet ke Kota Mojokerto.

Sampai di lokasi kejadian yakni sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba mobil menabrak bagian belakang truk nopol L 1029 EF yang dikemudikan Dian Pulisetiawan (40), warga Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Sopir truk ini bersama kenek Muhammad Dimas Hadi Saputro (18).

Keduanya berhenti dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan raya karena sedang membenahi kendaaraannya di tukang las listrik sekaligus makan siang. Diduga karena kurang konsentrasi sehingga korban menabrak bagian belakang truk hingga bodi mobil ringsek.

Sopir truk, Dian Pulisetiawan (40) mengaku, tidak tahu kejadian tiba-tiba mobil menabrak bagian belakang truk miliknya yang di parkir pinggir jalan raya. “Mobil dari arah selatan, benturannya keras. Bagian depan mobil masuk belakang truk. Anaknya menangis,” ungkapnya.

Kenek truk, Muhammad Dimas Hadi Saputro (18) menambahkan, usai tabrakan tersebut ia bersama sopir truk langsung menghampiri korban. “Setelah nabrak, saya buka pintunya langsung saya tolong. Bapaknya tidak sadarkan diri dan ada luka di bagian kepala,” katanya.

Dimas menjelaskan, kondisi korban tidak terjepit namun warga yang datang ke lokasi tidak berani mengevakuasi. Saat itu, lanjut Dimas, korban masih bernafas namun sebelum pihak kepolisian dan petugas PMI datang ke lokasi, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

“Bapaknya tadi masih ada nafasnya, tapi mau kita keluarkan kan tidak berani, menunggu polsek. Ada luka di kepala, kejedot setir mungkin. Kesaksiannya (anak korban) memang bapaknya sedang sakit, terus tangan sebelah kiri itu sakit. Cuman dipaksa membeli makanan kucing,” tuturnya.

Usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas PMI Kabupaten Mojokerto dan sejumlah relawan kemudian langsung mengevakusi korban dari dalam mobil. Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko mengatakan, kecelakaan terjadi karena diduga korban kurang konsentrasi terhadap situasi dan kondisi arus lalu-lintas yang ada di depannya. “Satu korban meninggal, pengemudi mobil Toyota Calya. Untuk anaknya mengalami luka lecet,” jelasnya.

Anak korban berinisial A (10) dibawa ke RS Sido Waras Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Kedua kendaraan diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto beserta sopir truk guna dimintai keterangan. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar