Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sertijab PJU dan Kapolsek, Kapolresta Mojokerto Ingatkan Masih Situasi Pandemi

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di di Lapangan Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Bertempat di Lapangan Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) serta pengukuhan jabatan terhadap Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polresta Mojokerto, Senin (13/9/2021). Situasi Covid-19 menjadi pesan kepada para pejabat baru.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah suatu proses alamiah, biasa serta sudah terencana. “Ini adalah salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri,” ungkapnya.

Saat ini, masih kata Kapolresta, situasi masih pandemi Covid-91 yang merupakan bencana nasional. Sesuai data, Mojokerto masih masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kapolresta berharap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan Sub Satuan Kerja masing-masing dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi.

“Serta mengetahui job discriptionnya masing-masing guna mengelola harkamtibmas yang aman di tengah-tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan kemanan di wilayah hukum Polresta Mojokerto sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Wakapolres dari Kompol Iwan Sebastian kepada Kompol DR Sarwo Waskito, Kasat Lantas dari AKP Fitria Wijayanti kepada AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kapolsek Gedeg dari AKP Edi Purwo Santoso kepada AKP Made Artajaya, Kapolsek Dawarblandong dari AKP Made Artajaya kepada Iptu Agus Sugiharto dan Kasat Tahti dari Iptu Muslik kepada Iptu Sukatmanto.

Penyerahan jabatan yakni Kabagops Kompol Maryoko, Kabagren AKP Sumar, Kapolsek Magersari Kompol Bambang Soegiharto dan Kasat Samapta AKP Zulkipli Ahyar Musa. Pengukuhan jabatan yakni, Kabag SDM Kompol Deny Susanto, Kabaglog AKP Nurudin, Ps Kasiwas Iptu Sarji, Kasi Propam Ipda Yuda Julianto dan Kasi Humas Ipda M Khoirul Umam. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar