Peristiwa

Sering Terdampak Banjir, Pedagang Minta Pembangunan Pasar Segera Diselesaikan

Banjir terjadi di Pasar Sroyo yang menyebabkan aktivitas pedagang lumpuh

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pedagang di Pasar Sroyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro berharap pembangunan pasar segera diselesaikan. Sebab, lokasi sementara di lahan kosong yang ada di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberejo rawan terdampak banjir bandang.

Salah seorang pedagang, Munawar menyebut jika tempat pasar sementara ini rawan tergenang air saat terjadi hujan deras. Air sungai Kepohwates sering meluap. Sebab, lokasinya berada di dataran rendah dekat gudang tembakau dan persawahan.

“Memang kalau musim hujan ya sering banjir tempat ini (lahan yang ditempati pasar sementara, red),” ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Banjir yang terjadi, kata dia, biasanya tidak sampai lama, hanya lima sampai tujuh jam. Seperti yang terjadi hari ini, pasar sementara ini tergenang air setinggi lutut orang dewasa dibagian halamannya. Sedangkan di bagian stand para pedagang kisaran air sekitar 30 sampai 40 centimeter.

Pedagang berharap pembangunan pasar Sroyo dikebut pengerjaannya, sehingga pedagang bisa kembali berjualan dengan lancar dan nyaman. “Kami berharap pengerjaannya segera bisa diselesaikan,” harapnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan saat melakukan peninjauan di lokasi banjir mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati. Dia berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga barang-barangnya meski situasi sedang banjir.

“Sebagian barang dagangan warga masih ada yang disimpan di stand masing-masing, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan. Kami imbau agar dijaga meski dari kejauhan,” ungkapnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar