Peristiwa

Seribu Lebih Pendatang Masuk ke Sumenep Lewat Perbatasan Guluk-guluk-Pakong

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi memantau langsung kegiatan di Posko Pemantauan Covid-19 yang ada di Kecamatan Guluk-guluk.

“Posko pemantauan memang kami dirikan di wilayah perbatasan Sumenep- Pamekasan. Salah satunya di Desa Bakeyong, Kecamatan Guluk-guluk yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Pakong – Pamekasan,” katanya, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan, warga dari luar yang masuk ke wilayah Sumenep akan disemprot dengan disinfektan ramah lingkungan, kemudian didata, dan akan dipantau oleh petugas medis selama 14 hari.

“Dari data yang ada, jumlah orang yang masuk ke Sumenep melalui Guluk-guluk ini sudah hampir seribu orang. Semuanya harus melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan disemprot disinfektan,” ujarnya.

Menurut Kapolres, pihaknya bersama TNI, Dinas Kesehatan, dan BPBD, terus melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik yang kerap menjadi tempat keramaian massa. Diantaranya pondok pesantren dan masjid-masjid.

“Penyemprotan ini akan dilakukan berkesinambungan hingga wabah ini berlalu. Tim kami akan keliling dari satu titik ke titik lainnya. Semuanya dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-10,” pungkasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar