Peristiwa

Seorang Pria di Perumahan Karang Indah Barat Tuban Ditemukan Gantung Diri

petugas saat evakuasi korban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga di kawasan komplek Perumahan Karang Indah Barat, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seseorang gantung diri di kamar rumahnya, Jumat (4/9/2020) malam.

Korban diketahui berinisial DMG (40), karyawan swasta yang tinggal di Perum Karang Indah Blok BC, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban. Pria yang ditemukan meninggal itu hanya tinggal sendirian di rumah tersebut dengan kondisi pintu rumah terkunci.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, mayat pria dengan kondisi menggantung tersebut pertama kali diketahui tetangga sekitar. Saat itu, seorang tetangga mendapatkan telpon dari warga lain yang kenal dengan keluarga korban dan meminta untuk melakukan pengecekan lantaran korban tidak bisa dikontak.

“Awalnya saksi mendapat telpon dari warga bernama Sunaryo, yang intinya dimintai tolong untuk mengecek keberadaan korban. Karena korban belum pulang ke Surabaya,” terang AKP Yoan Septi Hendri, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Mendapatkan kabar tersebut, sejumlah tetangga korban langsung melakukan pengecekan. Saat dilakukan pengecekan, pintu rumah korban terkunci dari dalam dan kemudian warga melihat dari jendela rumah yang posisinya terbuka.

“Setelah kedua saksi mengecek ke rumah korban melihat dari jendela ternyata korban sudah dalam keadaan gantung diri di kamar. Warga kaget langsung melaporkan kepada polisi,” tambahnya.

Dengan adanya laporan tersebut, sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian perkara untuk melakukan pengecekan adanya warga yang meninggal dengan posisi gantung diri itu. Yang mana korban ditemukan tidak memakai baju dan leher menggantung dengan tali tampar plastik warna biru.

“Posisi korban dalam keadaan gantung diri di kamar dengan menggunakan tali tampar plastik warna biru yang di ikatkan di angin-angin kamar tidur. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan olah TKP,” tambah Kasat Reskrim Polres Tuban itu.

Sementara itu, untuk melakukan proses evakuasi terhadap mayat pria di dalam rumah itu, pihak kepolisian meminta bantuan tim gugus penanganan Covid-19 Tuban. Proses evakuasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan APD lengkap dan kemudian dilakukan penyemprot disinfektan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar