Peristiwa

Seorang Petani di Sumenep Ditemukan Gantung Diri di Dapur

Warga memadati rumah korban gantung diri di Sumenep, Kamis (19/11/2020)

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Mantanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep digegerkan dengan meninggalnya Kasim (73), warga setempat. Pria ini ditemukan gantung diri di dapur rumahnya dengan tali tampar plastik.

“Korban pertama kali ditemukan oleh Ina, saudara istri korban saat berkunjung ke rumah korban,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (19/11/2020).

Menurut keterangan keluarga, sebelum ditemukan meninggal, korban masih sempat mengantarkan Ruhma, istrinya, ke mobil pikap yang biasa membawa petani ke pasar berjualan timun. Usai mengantarkan istrinya, korban pulang ke rumahnya.

Beberapa jam kemudian, Ina, saudara istri korban ini datang kerumah korban untuk mencari anaknya. Namun sampai di sana, ia terkejut melihat korban telah gantung diri di kayu atap dapur. Ina pun spontan berteriak minta tolong, sehingga para tetangga berdatangan dan ikut membantu menurunkan korban.

Ada yang bertugas naik ke kayu langit dapur untuk melepas tali tampar plastik, ada yang bertugas untuk mengangkat dan menerima korban. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rubaru.

“Berdasarkan keterangan petugas medis UPT Puskesmas Rubaru, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun ditemukan bekas jeratan tali tampar di leher dan di kemaluan korban terdapat bercak cairan,” terang Widiarti.

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah dan memilih secepatnya memakamkan korban. Karena itu, pihak keluarga diwakili istri korban membuat Surat Pernyataan bahwa telah menerima kematian korban sebagai takdir.

“Keluarga tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun dan tidak ingin dilakukan Otopsi terhadap jenazah korban,” ujar Widiarti. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar