Peristiwa

Seorang Pemuda Tenggelam Terseret Arus Kali Sadar Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pemuda tenggelam di Kali Sadar tepatnya di Desa Selorejo, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Korban tenggelam setelah sebelum berenang bersama dua orang temannya, diduga korban tak kuat menahan derasnya aliran sungai sehingga terseret dan tenggelam.

Korban diketahui bernama Ikrom (20) asal Dusun Wunut, Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Korban bersama dua temannya berenang di aliran Kali Sadar, namun sekitar pukul 11.00 WIB saat berada di selatan jembatan desa setempat korban terseret arus dan tenggelam.

Kepala Desa (Kades) Sadar Tengah, Sholikan Arif mengatakan, korban bersama dua temannya berenang mengikuti arus sungai yakni dari arah selatan ke utara.

“Sampai di selatan jembatan mendadak korban ini tengelam, 2 temannya berusaha menolong tapi tidak bisa,” ungkapnya, Senin (14/4/2020).

Masih kata Kades, pihaknya menduga sebelum akhirnya terseret aliran sungai dan tenggelam, korban kelelahan. Ditambah kondisi aliran Kali Sadar juga deras karena usai diguyur hujan deras. Warga sekitar yang berada di sekitar lokasi juga membantu proses pencarian dengan cara menyusuri tepi sungai.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini menambahkan, jika proses pencarian korban masih dilakukan namun korban belum juga ditemukan. “Saat ini, Tim Basarnas Surabaya sudah ada di lokasi untuk melakukan penyisiran,” tegasnya.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar