Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Seorang ODGJ di Lamongan Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter

Proses Evakuasi penyelamatan ODGJ yang tercebur ke dalam sumur di Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran oleh Petugas Damkar.

Lamongan (beritajatim.com) – Seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang ada di Lamongan menceburkan diri ke sumur dengan kedalaman 15 meter, Jumat (8/10/2021).

Kabid Damkar Satpol PP Lamongan, Amrih mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga mengenai kejadian seorang ODGJ yang berinisial TY menceburkan diri ke dalam sumur yang berada di Desa Tlogosadang, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Iya, kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pria ODGJ yang masuk ke dalam sumur. Akhirnya kami segera menerjunkan satu unit armada beserta anggota Damkar ke lokasi kejadian,” ungkap Amrih.

Lebih lanjut, Amrih mengatakan, kejadian ini bermula saat saksi bernama Abdul Ghofur (38) mendengar adanya suara teriakan dari dalam sumur. Tak berselang lama, saksi mengecek dan melihat ke dalam sumur. Sontak ia kaget saat ada seorang pria yang berada di dasar sumur sedalam kurang lebih 15 meter itu.

Tanpa berfikir panjang, lanjut Amri, saksi segera melaporkan insiden ini ke petugas Damkar Korwil Paciran. “Petugas Damkar berangkat menuju lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, dan tiba di lokasi pada pukul 16.15 WIB. Alhamdulillah proses evakuasi penyelamatan ODGJ ini berjalan aman dan lancar. Korban selamat. Lalu petugas kembali ke Mako pukul 18.30 WIB,” terangnya.

Sumur yang dalamnya sekitar 15 meter

Berdasarkan dari data yang dihimpun, ODGJ yang masuk ke dalam sumur ini berumur 35 tahun dan berasal dari daerah Situbondo Jawa Timur. Usai diselamatkan, korban segera mendapatkan perawatan akibat rasa sakit lantaran tercebur di dalam sumur.

Adapun Petugas Pemadam Kebakaran Korwil Paciran yang melaksanakan evakuasi penyelamatan ini di antaranya Samijo (Korwil PMK Paciran), Fandi Ahmad (Danru), Moh Kholili Asy’ari (Juru Mudi), Moh Showabi Ihsan (Anggota), Arif Putra Pamungkas (Anggota), dan Agus Hariyanto (Anggota). [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar