Peristiwa

Seorang Nelayan di Pamekasan Hilang Saat Melaut

Pamekasan (beritajatim.com) – Seorang nelayan warga Desa Padelagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan laut setempat, Senin (21/10/2019).

Nalayan yang diketahui bernama Mudhar, warga Dusun Dheje Tambak, Padelegan, Pademawu, mulai berangkat melaut sejak Sabtu (19/10/2019) lalu. Hanya saja hingga saat ini, ia belum kembali sekalipun perahu yang ditumpanginya sudah ditemukan warga.

“Memang benar ada peristiwa warga Pademawu hilang dari perahu saat mencari ikan di laut, hingga saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” kata Waka Polsek Pademawu, IPDA Nanang.

Diakuinya, saat ini sejumlah personil gabungan dari TNI-Polri dibantu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Desa (Kades) serta masyarakat setempat. Tengah berupaya melakukan pencarian di sekitar laut yang mengakibatkan Mudhar hilang.

“Saat ini pihak keluarga dibantu petugas serta masyarakat setempat, tengah berupaya mencari korban. Namun hingga saat ini kami hanya menemukan perahu. Sementara keberadaan korban masih belum diketahui dan terus dilakukan pencarian,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, korban dilaporkan hilang oleh keluarga saat melaut karena tidak kembali dalam durasi waktu seperti biasa. Hal tersebut dilanjutkan dengan proses pencarian dan akhirnya warga hanya menemukan perahu tanpa awak.

Hanya saja korban belum ditemukan dan membuat warga dibantu sejumlah petugas dan relawan melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan korban di tengah laut. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar