Peristiwa

Seorang Lansia Asal Cerme Ditemukan Meninggal Membusuk

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik tiba-tiba geger adanya penemuan mayat membusuk dengan perut membuncit. Korban atas nama Muslah (50) yang wanita lanjut usia atau lansia yang tinggal seorang diri.

Terungkapnya kasus meninggal mendadak ini bermula saat Karniti warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme bermaksud melihat korban (Muslah) karena sudah tiga hari tidak kelihatan. Curiga tak pernah melakukan aktivitas. Karniti lalu masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang.

Sewaktu beberapa langkah melalui pintu belakang. Karniti langsung kaget melihat korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang. Tidak hanya itu, perut korban membuncit ditambah mengeluarkan bau tak sedap.

Karena seorang diri didalam rumah korban. Karniti berteriak meminta tolong warga. Tak lama kemudian, adik korban yakni Hermanto datang menghampiri Karniti. Selanjutnya, melaporkan kejadian ini ke Polsek Cerme

“Berdasarkan hasil penyelidikan di TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap korban,” ujar Kapolsek Cerme AKP Nur Amien, Selasa (26/01/2021).

Nur Amin mengatakan, sesuai keterangan dari adik serta keluarga korban. Yang bersangkutan pernah menghidap penyakit gangguan jiwa. Sehingga, pihak keluarga tidak menuntut adanya otopsi. “Pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan sudah mengikhlaskan agar jenazahnya segera dimakamkan,” katanya.

Sebelum dimakamkan, jenazah korban sempat dibawa ke ruang jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik. Tapi karena keluarga korban tak mau diotopsi maka langsung dimakamkan,” pungkas Nur Amien. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar